Kebersamaan PWI, IKWI, APMIKIMMDO Sukabumi Membantu Percepatan Vaksinasi BIN

Kab.Sukabumi –Badan Intelijen Negara (BIN)Daerah Jabar terus menggalakan Vaksinasi Covid-19 bersama Dinas Kesehatan, lembaga dan instansi terkait. Kali ini BIN Jabar berkolaborasi dengan Pemkab Sukabumi didukung Tim Kerja PWI, PWI Peduli, IKWI, Barikade 98 Sukabumi dan DPC. APMIKIMMDO Kab.Sukabumi dalam rangka mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022, serta percepatan Vaksinasi Covid 19 Booster di Posyandu Mawar II Perum Mekarsari Permai RT 01/ RW 08 Desa Mekarsari Kec. Cicurug, Selasa ( 2/8).

Aam Abdul Salam mewakili penyelenggara mengungkapkan, upaya ini untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi Covid-19 serta menuntaskan vaksinasi dosis primer dan menggenjot capaian dosis booster.

Masih menurut Aam, Pelayanan vaksinasi harus terus digencarkan agar kualitas kekebalan tubuh atau herd immunity semakin baik dan masa aktifnya masih berlanjut demi mengawal pandemi hingga nanti bertransisi menjadi endemi.

“Potensi virus Covid-19 dan penyebarannya harus tetap diwaspadai meskipun situasi pandemi saat ini melandai. Untuk menghadapi dan memutus penyebarannya Covid 19, BINDA Jabar bersama Dinkes Kabupaten Sukabumi,  PWI, IKWI, Barikade 98 Sukabumi dan gabungan pengusaha UMKM yang tergabung di DPC. APMIKIMMDO Kab.Sukabumi terus melaksanakan percepatan vaksinasi, prioritas kita saat ini adalah dosis booster, ” kata Aam Abdul Salam, ketika ditemui dilokasi louncing BIAN dan Gebyar Vaksinasi Covid 19.

Aam juga menyebutkan segala upaya dalam meningkatkan pencapaian vaksinasi ini dimaksudkan untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dr. Rika Mutiara M.H.Kes mengapresiasi kinerja BIN Posda Kabupaten Sukabumi atas terlaksananya Kolaborasi BINDA Jabar di BIAN 2022 tingkat Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, selain bisa mencapai cakupan imunisasi rutin anak sekaligus bisa menggenjot capaian vaksin booster, untuk mendorong pencapaian vaksinasi tingkat Kabupaten Sukabumi.

Rika menambahkan, untuk capaian sasaran Dosis 1 mencapai 95 persen, Dosis 2 mencapai 81 persen, dosis 3 mencapai 36 persen.

“Luar biasa, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan BIN dan semua pihak yang telah membantu pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Untuk vaksin Booster, menurut Rika, masih rendah di Kabupaten Sukabumi. Diharapkan Forkopimcam juga berupaya sinergi dengan semua pihak melalui puskesmas dan pemerintah desa untuk terus mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 dan melengkapi dengan Vaksin Booster. ”

" Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada Badan Intelijen Negara (BIN) dan semoga terus bisa bersinergi dengan semua stake holder mewujudkan target pencapaian, terutama vaksin booster” tegas Rika.


APMIKIMMDO menghadiri undangan FGD oleh Kementerian Luar Negeri di Bogor. 22 Juli 2024

Pada Tanggal 22 Juli 2024 Pengurus Apmikimmdo mengahadiri Rapat Kerja Setnas ASEAN dan Focus Group Discussion ...

Know More

Tri Kolaborasi KBRI Atase Perdagangan Canberra (Australia), Dinas Koperasi UKM DIY dan APMIKIMMDO Yogyakarta

Bulan bersinar pada malam hari di tenggara Keraton Sri Sultan Hamengkubuwono IX.  Sabtu penuh sukacita ta...

Know More

Pertemuan Pengurus DPP APMIKIMMDO dengan ATASE di Manila Filipina

Pada Tangga 19 Juli 2024 Pengurus DPP APMIKIMMDO melakukan pertemuan dengan ATASE di Manila Filipina dari jam ...

Know More

Kolaborasi KBRI Atase Perdagangan Philipina dan APMIKIMMDO Yogyakarta

Matahari terbit di puncak Gunung Merapi Yogya. Jumat pagi jam 10 waktu Indonesia telah terjalin kolaborasi ant...

Know More

APMIKIMMDO DPC KOTA TANGERANG MELAKSANAKAN AUDIENSI DENGAN PERINDAGKOP

Pada Tanggal 15 Juli 2024 Apmikimmdo DPC Kota Tangerang melakukan audiensi dengan Dinas Perdagangan Perindustr...

Know More

WAWANCARA KETUA UMUM APMIKIMMDO DENGAN PIMPINAN REDAKSI SOKOGURU IBU ROSI

Pada Tanggal 11 Juli 2024 Ketua Umum APMIKIMMDO Dr. Laurensius Manurung, SE., M.M sedang melakukan wawancara d...

Know More